PKK Provinsi Sumut Berkunjung ke Asahan

PKK Provinsi Sumut Berkunjung ke Asahan

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Ketua PKK Asahan Hj Titiek Sugiarty Surya menyambut kedatangan PKK Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan ini dalam rangka supervisi desa dan kelurahan pelaksanaan lomba hari kesatuan gerak PKK. Berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, pada Selasa (24/5/2022).

Turut hadir dalam kunjungan ini ketua bidang pembinaan karakter keluarga Provsu Sri Ayu Mihari Musa Rajeksah, Sekretaris I, penanggung jawab pokja, kepala bidang pemberdayaan masyarakat dan desa Provsu dan Dinas Kesehatan Provsu.

Bupati Asahan mengatakan kehadiran tim supervisi dapat memotivasi dan meningkatkan semangat untuk membangun desa. Demi keberhasilan mewujudkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Bupati berharap kepada PKK di setiap tingkatan dapat mengembangkan peran dan fungsi kelompok PKK dusun dan kelompok dasawisma. Karena dalam kelompok inilah sesungguhnya terletak keberhasilan gerakan PKK. Sebab mereka berhadapan langsung dengan keluarga yang menjadi sasaran binaan.

Dalam rangka percepatan pembangunan perdesaan dan kelurahan serta penguatan pemerintah desa, baik dalam bidang infrastruktur, peningkatan ekonomi, pembangunan sosial, pembinaan dan pembentukan lembaga PKK desa, dusun, lingkungan serta dasawisma maupun peningkatan iman dan taqwa.

Pemkab Asahan setiap tahunnya telah memberikan Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) kepada 177 desa dan juga keuangan Kelurahan kepada 27 kelurahan.

Ketua bidang pembinaan karakter keluarga Provsu Sri Ayu Mihari Musa Rajeksah menyampaikan kegiatan supervisi yang dilakukan ini meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang. Serta terkait berbagai jenis lomba dalam rangka kesatuan hari gerak PKK.

Sri Ayu mengimbau agar sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berlanjut. Agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik. Yang bertujuan untuk menciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment